Cara Mudah Top Up OVO via DANA, Praktis dan Hemat

Transaksi digital semakin mudah dengan kehadiran aplikasi dompet digital seperti OVO dan DANA. Kini, kamu bisa melakukan top up OVO via DANA dengan langkah-langkah praktis dan biaya yang terjangkau. Yuk, simak cara top up OVO via DANA selengkapnya di sini!

Top up OVO via DANA menawarkan berbagai keuntungan, mulai dari proses yang mudah hingga promo menarik. Tak hanya itu, kamu juga bisa menghemat biaya transaksi dengan mengikuti tips-tips yang akan dibahas dalam artikel ini.

Cara Top Up OVO via DANA

Top up ovo via dana

Top up OVO via DANA merupakan salah satu cara praktis untuk menambah saldo OVO kamu. Prosesnya mudah dan cepat, hanya dengan beberapa langkah saja. Yuk, simak penjelasan lengkapnya di bawah ini!

Langkah-langkah Top Up OVO via DANA

  1. Buka aplikasi DANA dan pastikan sudah login ke akun kamu.
  2. Pilih menu “Kirim” pada halaman utama.
  3. Pilih “Ke Rekening Bank”.
  4. Masukkan kode bank OVO (9400) dan nomor ponsel kamu yang terdaftar di OVO.
  5. Masukkan jumlah nominal top up yang diinginkan.
  6. Konfirmasi data transaksi dan masukkan PIN DANA kamu.
  7. Transaksi berhasil, saldo OVO kamu akan bertambah sesuai dengan nominal yang ditransfer.

Biaya dan Limit Top Up OVO via DANA

Bri ovo lewat atm

Transaksi top up OVO melalui DANA tidak dikenakan biaya tambahan alias gratis. Pengguna hanya perlu memastikan saldo DANA mencukupi untuk melakukan top up sesuai nominal yang diinginkan.

Limit Transaksi

DANA menetapkan limit transaksi top up OVO harian, yaitu Rp10.000.000 per hari. Limit ini berlaku untuk semua pengguna DANA, baik yang sudah terverifikasi maupun belum.

Keuntungan Top Up OVO via DANA

Bca ovo atm

Top up OVO via DANA menawarkan sejumlah keuntungan yang memudahkan dan menguntungkan pengguna. Metode ini sangat direkomendasikan karena prosesnya yang cepat, biaya yang terjangkau, dan promo menarik yang sering tersedia.

Kemudahan dan Kenyamanan

  • Proses top up melalui aplikasi DANA sangat mudah dan cepat, hanya membutuhkan beberapa langkah sederhana.
  • Tidak perlu repot keluar rumah atau mencari agen untuk top up, karena dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja melalui smartphone.
  • Riwayat transaksi top up dapat dipantau dengan mudah melalui aplikasi DANA, memberikan transparansi dan kontrol pengeluaran.

Biaya Terjangkau

Top up OVO via DANA dikenakan biaya yang sangat terjangkau. Bahkan, sering kali ada promo atau potongan harga yang membuat biaya top up semakin murah.

Promo Menarik, Top up ovo via dana

DANA sering mengadakan promo dan cashback untuk pengguna yang melakukan top up OVO. Promo-promo ini dapat menghemat pengeluaran dan memberikan keuntungan tambahan bagi pengguna.

Alternatif Top Up OVO Selain DANA

Selain DANA, terdapat beberapa alternatif pilihan untuk top up saldo OVO yang bisa kamu pertimbangkan. Masing-masing alternatif memiliki kelebihan dan kekurangan yang perlu kamu pahami sebelum menentukan pilihan.

Bank Transfer

Bank transfer memungkinkan kamu untuk top up OVO melalui rekening bank. Metode ini umumnya memiliki biaya administrasi yang lebih rendah dibandingkan dengan alternatif lain. Namun, prosesnya dapat memakan waktu lebih lama, terutama jika dilakukan antar bank yang berbeda.

Alfamart dan Indomaret

Kamu dapat top up OVO di gerai Alfamart dan Indomaret. Metode ini sangat praktis karena gerai-gerai tersebut tersebar luas di seluruh Indonesia. Namun, biaya administrasi yang dikenakan biasanya lebih tinggi dibandingkan dengan bank transfer.

GoPay

Bagi pengguna aplikasi Gojek, kamu dapat top up OVO menggunakan saldo GoPay. Prosesnya cukup mudah dan cepat, namun terdapat biaya administrasi yang perlu dibayarkan.

LinkAja

Sama seperti GoPay, pengguna aplikasi LinkAja juga dapat melakukan top up OVO menggunakan saldo LinkAja. Metode ini menawarkan proses yang cepat dan biaya administrasi yang relatif rendah.

ShopeePay

Jika kamu memiliki saldo ShopeePay, kamu dapat memanfaatkannya untuk top up OVO. Metode ini juga cukup praktis dan biaya administrasinya cukup terjangkau.

Tips Menghemat Saat Top Up OVO via DANA

Menjaga kesehatan finansial adalah hal yang penting. Salah satu cara mengaturnya adalah dengan berhemat saat melakukan transaksi. Termasuk ketika top up OVO via DANA. Ada beberapa tips yang bisa kamu ikuti untuk menghemat pengeluaran saat melakukan top up.

Manfaatkan Promo dan Diskon

Salah satu cara menghemat saat top up OVO via DANA adalah dengan memanfaatkan promo dan diskon yang ditawarkan. Baik DANA maupun OVO sering memberikan promo dan diskon menarik untuk penggunanya. Kamu bisa memanfaatkan promo ini untuk mendapatkan potongan harga atau cashback saat top up.

Lakukan Top Up dalam Jumlah Besar

Jika kamu sering melakukan top up OVO via DANA, ada baiknya melakukan top up dalam jumlah besar. Dengan melakukan top up dalam jumlah besar, kamu bisa menghemat biaya admin. Biasanya, biaya admin akan lebih murah jika kamu melakukan top up dalam jumlah besar dibandingkan dengan melakukan top up dalam jumlah kecil secara berkala.

Gunakan Kode Referral

Saat pertama kali mendaftar DANA, kamu akan mendapatkan kode referral. Kamu bisa membagikan kode referral ini kepada teman atau keluarga. Jika mereka menggunakan kode referral kamu untuk mendaftar DANA, kamu akan mendapatkan bonus saldo DANA. Bonus ini bisa kamu gunakan untuk top up OVO.

Ikuti Event dan Kuis

DANA dan OVO sering mengadakan event dan kuis yang menawarkan hadiah menarik. Kamu bisa mengikuti event dan kuis ini untuk mendapatkan hadiah berupa saldo DANA atau OVO yang bisa kamu gunakan untuk top up.

Manfaatkan Fitur Auto Top Up

Jika kamu sering lupa melakukan top up OVO, kamu bisa memanfaatkan fitur auto top up yang disediakan oleh DANA. Dengan fitur ini, kamu bisa mengatur DANA untuk melakukan top up OVO secara otomatis ketika saldo OVO kamu mencapai jumlah tertentu.

Fitur ini akan membantumu terhindar dari biaya keterlambatan top up.

Penutup

Top up ovo via dana

Dengan mengikuti langkah-langkah yang dijelaskan dan memanfaatkan tips menghemat, kamu bisa melakukan top up OVO via DANA dengan mudah, praktis, dan hemat. Yuk, mulai rasakan kemudahan bertransaksi digital dengan top up OVO via DANA sekarang juga!

Leave a Comment