Lagi Viral... Beberapa Manfaat Penggunaan Apk Dana, Tanpa Ribet!

Lagi Viral… Beberapa Manfaat Penggunaan Apk Dana Tanpa Ribet!

Lagi Viral… Beberapa Manfaat Penggunaan Apk Dana Tanpa Ribet! ∼ Dengan Memanfaatkan Aplikasi DANA dompet digital yang mempermudah proses pembayaran bagi pengguna dalam menyelesaikan transaksi di toko online, membayar tagihan, dan berbisnis dengan berbagai merchant.

Lagi Viral... Beberapa Manfaat Penggunaan Apk Dana, Tanpa Ribet!
Berikut ini adalah daftar banyak manfaat yang akan Anda dapatkan dengan menggunakan program ini.

1. Beragam Diskon Menarik

Anda dapat memperoleh penghematan hingga cashback untuk setiap pembelian yang Anda lakukan dengan DANA, dan perusahaan terus-menerus mengadakan promosi menarik di berbagai pengecer yang berbeda. Misalnya, sertifikat diskon lima puluh persen untuk setiap pembelian yang dilakukan di KFC, Hokben, atau tempat lain yang berpartisipasi.

2. Mampu Membayar Berbagai Tagihan

Tanpa harus keluar rumah, Anda dapat membayar berbagai pembayaran menggunakan DANA. Diantaranya tagihan air, tagihan energi, tagihan asuransi, tagihan internet, tagihan BPJS, tagihan TV, tagihan cicilan, tagihan telepon pasca bayar, dan tagihan TV kabel. Program ini juga menawarkan kupon senilai lima puluh persen dari total pembayaran tagihan untuk kedua kalinya, hingga maksimum dua puluh lima ribu rupiah (IDR).

3. Bekerja Sama dengan Berbagai Pengecer

DANA memiliki hubungan kerja yang produktif dengan sejumlah besar merchant yang berbeda. Anda dapat melakukan transaksi finansial di berbagai lokasi seperti Bukalapak, TIX ID, Cinema XXI, BBM, Sepulsa, Alfamart, Reservasi, BPJS Kesehatan, BCA, BNI, Maybank, dan masih banyak lagi.

4. Transfer Dana

Apakah isi saldo di DANA harus dalam jumlah yang banyak? Tampaknya tidak demikian karena Anda dapat mengisi saldo Anda dengan jumlah minimal Rp 10.000. Selain untuk dapat melakukan pembelian, saldo tersebut juga dapat digunakan untuk mengirim uang kepada pelanggan layanan DANA lainnya. Nomor telepon pengguna DANA harus sudah terdaftar di perangkat seluler Anda sebelum dapat menggunakan fitur ini. Selain mentransfer uang ke pengguna DANA lainnya, pengguna juga dapat mentransfer uang ke rekening bank mereka.

5. Banyak keuntungan jika Anda mengupgrade premium

Berbagai keuntungan bisa Anda dapatkan dengan melakukan upgrade ke akun DANA premium, yang bisa Anda lakukan di sini. Anda akan memenuhi syarat untuk sejumlah manfaat berbeda di awal proses peralihan akun. Bonus tersebut antara lain voucher pulsa, voucher Rp15.000 untuk pembayaran tagihan, kupon TIX ID, dan bonus pulsa Rp25.000 yang tidak memerlukan minimal pembelian.

DANA Menawarkan Sejumlah Keunggulan yang Tidak Ditemukan di Aplikasi Dompet Digital Pesaing

Transaksi bebas drama

Karena merupakan dompet digital yang banyak digunakan di Indonesia, aplikasi DANA menawarkan sejumlah keunggulan dibandingkan program lain yang memiliki tujuan yang sama. Penasaran? Jika dibandingkan dengan program alternatif dompet digital, DANA memiliki banyak keunggulan, antara lain sebagai berikut:

1. Sepenuhnya Diproduksi oleh Anak Bangsa

DANA adalah aplikasi yang dikembangkan oleh anak-anak di Indonesia. Jika Anda mengunduh dan menggunakan aplikasi DANA, itu menandakan bahwa kami sudah membantu untuk membantu dan memajukan perusahaan rintisan tekfin lokal agar dapat bersaing dengan perusahaan tekfin luar negeri. Tentu hal ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi bangsa ini, karena menunjukkan bahwa barang-barang lokal setara dengan barang-barang yang diproduksi di negara lain.

2. Didukung oleh total dua pusat data

Keunggulan aplikasi DANA selanjutnya adalah didukung oleh dua data center yang dijamin transaksinya karena telah terintegrasi dengan sistem kependudukan Kementerian Dalam Negeri. Keunggulan ini membawa kita pada kesimpulan bahwa aplikasi DANA menguntungkan. Oleh karena itu, membuat akun dan memverifikasinya tidak akan memakan waktu lebih dari beberapa detik.

3. Beragam Diskon Menarik

Hal lain yang menarik minat DANA adalah didukung oleh berbagai macam promosi yang menarik. Anda hanya perlu mengupgrade akun Anda ke versi premium, dan selanjutnya Anda akan mendapatkan voucher gratis untuk top up akun Anda (kondisional tergantung waktu dan situasi). Maka yang diperlukan hanyalah memasukkan nomor telepon pada saat itu beserta pulsa yang masuk.

4. Saldo Awal Yang Dapat Disesuaikan

Saat menggunakan aplikasi dompet digital, ukuran saldo awal mungkin menjadi masalah penting bagi pelanggan, terutama jika cukup besar. Diketahui, saldo awal DANA hanya membutuhkan biaya sepuluh ribu rupiah untuk dibayarkan. Anda bebas berbelanja dengannya atau melakukan transfer ke akun DANA lain dengannya. Anda disarankan untuk mengupgrade akun DANA standar Anda ke akun premium agar dapat mengakses berbagai fitur dan keuntungan lainnya.

Keamanan Aplikasi Disediakan oleh DANA

Mengingat DANA adalah aplikasi yang menyimpan uang tunai pengguna, maka DANA memiliki sejumlah pengamanan dan tindakan pengamanan yang ketat. Hingga saat ini, DANA telah berhasil memperoleh total empat lisensi dari BANK INDONESIA. Lisensi ini datang dalam bentuk izin untuk menggunakan e-money, e-wallet, lembaga keuangan digital, dan transfer uang online. Oleh karena itu, pelanggan tidak perlu memiliki keraguan tentang keandalan dan keamanan aplikasi ini.

Dompet digital DANA juga memiliki kemampuan pengenalan wajah yang dapat digunakan untuk proses login. Fitur ini disebut sebagai Face Login. Fungsi ini dulunya terbatas untuk pelanggan DANA Premium, namun sekarang telah dibuka untuk semua pelanggan DANA tanpa syarat apapun.

Teknologi yang dikenal sebagai Face Login tidak diragukan lagi menawarkan tingkat keamanan dan perlindungan yang lebih tinggi. Tentu saja, keuntungan lain dari ini adalah bahwa pengguna tidak perlu memasukkan nomor PIN ke memori sepanjang waktu.

Tidak sulit untuk mengetahui cara menggunakan fungsi Face Login di perangkat Anda. Silakan lanjutkan dengan cara berikut.

  • Untuk memulai, pilih “Saya” dari menu.
  • Ketuk “Pengaturan Profil,” lalu pilih “Aktifkan” di bagian “Verifikasi Wajah” pada menu yang muncul.
  • Selanjutnya masukan PIN DANA Anda
  • Prosedur aktivasi untuk Verifikasi Wajah mengharuskan Anda memindai atau memotret wajah Anda saat ditampilkan di depan kamera.
TRENDING:  Download Game Minecraft Versi Terbaru!

Kolaborasi Aplikasi DANA

Merchant Dana

Produk Asuransi yang Dikembangkan Bekerjasama dengan DANA dan Qoala Insurtech, serta Perusahaan Asuransi Terkemuka Lainnya di Indonesia.

Siapa organisasi lain yang bekerja sama dengan DANA? Aplikasi DANA yang merupakan salah satu pemimpin industri di pasar dompet digital di Indonesia, telah bekerja sama dengan berbagai bisnis, bank, dan pihak lain untuk memperluas cakupan jaringan transaksi. Aplikasi DANA tidak diragukan lagi telah terlibat dalam berbagai upaya kerjasama dengan berbagai pihak ketiga, beberapa di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Produk Asuransi yang Tersedia di DANA

Selain itu, program DANA menawarkan berbagai polis asuransi, beberapa di antaranya kompatibel dengan Qoala dan lainnya tidak. Dalam aplikasi DANA yang dikembangkan bersama Qoala, berikut ini adalah daftar paket asuransi yang banyak tersedia saat ini.

1. Asuransi Smartphone Simas Insurtech, Termasuk Perlindungan Layar untuk Perangkat Anda

Pertama, ada polis asuransi untuk smartphone bernama Screen Protection Insurance yang ditawarkan oleh Simas Insurtech. Produk ini akan menutupi layar smartphone Anda dari berbagai jenis kerusakan yang mungkin terjadi. Dalam hal layar ponsel rusak dengan cara apapun, asuransi ini akan memberikan ganti rugi kepada pemegang polis sesuai dengan ketentuan yang diuraikan dalam polis.

2. Asuransi jiwa dari AXA Life Insurance

Polis asuransi jiwa yang dikenal dengan nama AXA Sahabat Jiwa ini dipasarkan dengan memanfaatkan kerjasama antara aplikasi DANA dengan AXA Life Insurance yang ditawarkan oleh PT AXA Financial Indonesia. Dengan premi mulai dari Rp25.000, pengguna berhak menerima pembayaran manfaat kematian.

3. Asuransi Manfaat Tunai dari AXA Mandiri Diberikan Berdasarkan Hospital Cash Plan (HCP)

Melalui kerjasama dengan DANA dan AXA Mandiri (Asuransi Kesehatan AXA dari PT Mandiri AXA General Insurance), Qoala Insurtech mampu menyediakan produk asuransi santunan tunai atau yang dikenal dengan Hospital Cash Plan (HCP), melalui DANA Siaga. Produk ini merupakan pilihan asuransi terbaik pertama yang dapat dibeli melalui DANA. Polis asuransi ini menawarkan manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan harga yang sesuai dengan kemampuan finansial Anda, mulai dari Rp 288.000 per enam bulan.

4. Asuransi dari PA+COVID-19 yang disediakan oleh General Takaful

Selain itu, aplikasi DANA bekerja sama dengan Qoala dan Asuransi Takaful Umum menyediakan polis asuransi kecelakaan diri yang dilengkapi dengan perlindungan berupa Perlindungan COVID-19. Produk-produk tersebut dapat diperoleh melalui aplikasi DANA. Paket perlindungan asuransi COVID-19 ini dapat dibeli melalui aplikasi dan dianggap sebagai komponen DANA Siaga.

2. Kenyamanan menggunakan aplikasi DANA untuk melakukan pembayaran tempat parkir

DANA dan PARKEE bekerja sama untuk menyediakan opsi pembayaran biaya parkir di berbagai lokasi di seluruh Indonesia. Melalui perjanjian ini, pengguna DANA tidak perlu lagi mengunduh dan menginstal aplikasi PARKEE untuk segera membayar biaya parkir di berbagai lokasi di seluruh Indonesia. Uang kertas harus digunakan sesedikit mungkin, terutama di masa seperti sekarang ketika ada pandemi.

3. Buat Meja Vendor

Aplikasi Warung Pangan dikembangkan melalui kerjasama DANA dengan PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) yang juga dikenal dengan BGR Logistics. Tujuan dari inisiatif ini adalah untuk mendukung usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Indonesia yang dirugikan oleh epidemi COVID-19 dan untuk mempercepat percepatan digitalisasi stan tradisional. Masyarakat dapat lebih mudah mendapatkan makanan yang mereka butuhkan dengan harga yang lebih masuk akal berkat adanya aplikasi yang dikenal dengan Food Stall.

4. Mitra dalam Program Kartu Prakerja

Salah satu penyedia dompet elektronik yang telah bergabung sebagai mitra Kartu Prakerja adalah DANA. Tentu, ini menjadikannya pilihan yang lebih menarik bagi peserta untuk memanfaatkan platform e-wallet sebagai rute untuk menerima insentif. Pengguna aplikasi ini memiliki kemampuan untuk lebih mudah menyelesaikan transaksi keuangan untuk program pendidikan pra-kerja yang mereka pilih.

Di masa pandemi COVID-19, ditetapkan bahwa program Kartu Prakerja cukup bermanfaat untuk membantu mitigasi dampak pengangguran. Peserta program Kartu Prakerja memiliki kesempatan untuk memilih subbidang keahlian yang ingin mereka kembangkan keterampilannya dengan mengikuti salah satu dari sekian banyak pelatihan yang tersedia.

Dana Bisnis dan Dana Perusahaan

Transaksi Menggunakan Aplikasi DANA Dompet Digital Indonesia di HP atau Perangkat Seluler dengan Scan Barcode untuk Pembayaran Dompet Elektronik

DANA juga menawarkan program yang dikenal sebagai DANA Bisnis dan DANA Enterprise, yang memberikan solusi sistem pembayaran yang realistis bagi usaha kecil menengah (UMKM) dan pengusaha ritel. Temukan perbedaan utama berikut ini:

1. DANA Bisnis

DANA Bisnis adalah layanan yang ditawarkan DANA untuk membantu kebutuhan pembayaran perusahaan Anda. Anda dapat meningkatkan efisiensi dan hasil operasi perusahaan Anda dengan menerima pembayaran tanpa uang tunai.

Pengguna DANA Bisnis wajib mengadopsi QRIS yang juga dikenal dengan Standar Quick Response Code Indonesia yang ditetapkan oleh Bank Indonesia melalui PADG No.21/2019. Sederhananya, banyak aplikasi pembayaran digital yang berbeda dapat menggunakan satu kode QR untuk memproses pembayaran. Ketika saatnya tiba, kasir di perusahaan Anda hanya akan memiliki satu kode QR yang dapat dipindai oleh pelanggan dengan salah satu dari sejumlah aplikasi pembayaran digital pilihan mereka.

TRENDING:  Terbaru Nih Aplikasi Lagu 2022

DANA Bisnis memiliki alat yang memudahkan untuk meninjau transaksi sebelumnya dan memeriksa status pembayaran. Anda dapat melihat transaksi yang telah terjadi di toko Anda dengan memanfaatkan filter yang disertakan di dalam riwayat transaksi. Anda juga dapat melihat riwayat transaksi pada tanggal tertentu yang Anda pilih.

2. DANA Perusahaan

Aplikasi DANA Enterprise merupakan program merchant-only yang memiliki kemampuan memonitor history transaksi perusahaan dengan data yang menyeluruh dan akurat. Program ini memiliki panel kontrol komprehensif yang menyediakan akses ke semua fungsinya. Merchant Online dan Merchant Offline adalah nama dari dua variasi produk yang ditawarkan DANA Enterprise. Berikut ini adalah alasan untuk ini:

  • Menjamin bahwa berbisnis online tidak hanya layak dan aman tetapi juga terintegrasi penuh dengan sistem DANA. Pedagang Online. Produk ini dilengkapi dengan berbagai fitur antara lain Account Binding Solution, Cashier H5, Guest Checkout, Mini DANA, DANA Boost.
  • Merchant Offline: Jadikan transaksi offline lebih sederhana dan efisien dengan mendukungnya. Solusi ini mencakup fitur yang mudah digunakan dan memberi pengguna kesempatan untuk menggunakan sistem pembayaran offline yang mudah dioperasikan untuk semua jenis perusahaan.

Itulah beberapa keuntungan dan informasi dari penggunaan aplikasi DANA, Setelah mengetahui banyak nuansa yang terlibat dalam penggunaan program DANA, Anda selanjutnya harus mengenal segudang aspek dari dompet digital ini. Berikut adalah daftar beberapa informasi pada Aplikasi DANA:

1. Barang Unik yang Dibuat oleh Anak-anak di Seluruh Negeri

Pada tahun 2018, beredar spekulasi bahwa aplikasi DANA merupakan produk dompet digital buatan China yang berpotensi membahayakan kedaulatan negara Indonesia. Faktanya, seorang programmer muda Indonesia menciptakan aplikasi dompet digital ini, dan pengembang startup adalah perusahaan legal Indonesia, dengan PT Elang Sejahtera Mandiri sebagai investor utama (99 persen kepemilikan).

PT Elang Sejahtera Mandiri merupakan anak perusahaan dari PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. Informasi ini untuk referensi Anda (EMTEK). EMTEK bekerja dengan Ant Financial, perusahaan induk dari layanan pembayaran online Alipay, di banyak proyek. Berkat kemitraan ini, DANA bisa mendapatkan bantuan teknis dari Ant Financial, perusahaan yang sama yang teknologinya digunakan oleh Alipay. Di ranah transaksi digital internasional, keamanan dan keandalan teknologi yang digunakan Alipay telah diakui dan dipuji.

2. Indonesia akan terus menyimpan data pengguna dan transaksi.

Bahkan jika pengguna melakukan bisnis dengan organisasi yang berbasis di luar Indonesia, DANA, dompet digital Indonesia, memastikan bahwa semua data transaksi dan identitas pengguna tetap berada di dalam negeri. Dalam nada yang sama, para programmer berkolaborasi dan berbagi keahlian mereka. Hal ini sesuai dengan Provisional Measures Act 82/2012 yang mengatur tentang penyelenggaraan sistem dan transaksi elektronik (PSTE). Baik data center maupun data recovery center DANA berada di dalam wilayah Indonesia.

3. Persetujuan BI dan Kerjasama dengan Lembaga Keuangan Unggulan

Aplikasi DANA yang merupakan salah satu lembaga financial technology resmi di Indonesia telah mendapatkan izin dari Bank Indonesia (BI). Persyaratan dan batasan BI telah dipenuhi oleh DANA dengan cara ini, sehingga kepatuhan terhadapnya menjadi hasil yang sukses. Selain itu, dompet digital DANA Indonesia bekerja sama dengan bank-bank nasional seperti Bank BCA, Bank Mandiri, BRI, BNI, CIMB Niaga, dan lembaga keuangan lainnya.

4. Kesesuaian dengan Sistem Manajemen Informasi Dukcapil yang dikelola Kementerian Dalam Negeri

Sebagai hasil integrasi DANA dengan sistem Pencatatan Sipil Kependudukan (Dukcapil) yang dioperasikan oleh Kementerian Dalam Negeri, pengguna kini dapat mendaftarkan dan memvalidasi akun DANA mereka dalam hitungan beberapa detik. Nyatanya, dikatakan bahwa DANA adalah satu-satunya platform yang mampu melakukan persetujuan dan pendaftaran secara real-time.

5. Dana yang tidak diinvestasikan dapat dimasukkan ke dalam reksa dana pasar uang jika rekeningnya memiliki saldo.

Informasi lain yang perlu diperhatikan adalah bahwa aplikasi DANA dapat digunakan untuk melakukan investasi di reksa dana pasar uang. Hanya saja sebelum bisa menggunakan Xsaver, anda harus mendownload programnya terlebih dahulu. Setelah itu, Anda perlu mendaftarkan akun Anda dan memvalidasinya sebelum Anda dapat menggunakan opsi Top Up di dalam program Xsaver. Setelah itu, pilih opsi DANA dari menu drop-down untuk menambahkan dana ke akun Xsaver Anda.

Tidak perlu khawatir karena jumlah minimal isi ulang hanya Rp 50.000, jadi tidak akan membebani dana Anda. Segera setelah pesan masuk di Xsaver yang memberi tahu Anda bahwa top-up berhasil, Anda dapat langsung mulai terlibat dalam aktivitas investasi reksa dana pasar uang.

Keamanan Dana Dompet Digital

Untuk memanfaatkan program DANA secara keseluruhan, termasuk semua kemampuannya yang berbeda, ikuti langkah-langkah berikut. Karena aplikasi DANA untuk laptop belum siap, aplikasi DANA untuk smartphone menjadi pilihan terbaik untuk Anda gunakan sementara ini. Anda juga dapat memanfaatkan kemudahan yang ditawarkan oleh aplikasi DANA paylater saat melakukan transaksi. Aplikasi DANA memang memiliki sejumlah kelemahan, salah satunya adalah fakta bahwa, dibandingkan dengan aplikasi yang dijelaskan sebelumnya, ia menawarkan sejumlah manfaat yang lebih unggul dari yang ditawarkan oleh program lain tersebut.

Anda dapat membaca lebih banyak artikel tentang bisnis fintech serta perkembangan insurtech terbaru, selain informasi yang disediakan tentang aplikasi DANA. Bagaimana caranya? Jika Anda mengikuti Blog Qoala, Anda akan bisa mendapatkan informasi terbaru tentang gaya hidup, investasi, dan keuangan. Oleh karena itu, apakah Anda tertarik untuk menginstal dan memanfaatkan aplikasi DANA?