Ini 5 Aplikasi Pemutar Musik Terbaik di Android 2021

Ini 5 Aplikasi Pemutar Musik Terbaik di Android 2021

Baik itu Spotify, Deezer atau Napster – hampir semua layanan dan aplikasi pemutar musik baik di Android atau platform lain, sepertinya menawarkan hal yang sama dengan harga yang sama. Tetapi hanya pada pandangan pertama, loh!

Pengujian kami menunjukkan perbedaan dan menjelaskan apa yang harus Anda perhatikan saat memilih flat rate musik, ada perbedaan yang jelas untuk dipertimbangkan.

Baik Amazon Music Unlimited, Apple Music, Deezer, Google Play Music, Napster, Spotify, atau Tidal – hampir semua layanan streaming tampaknya menawarkan hal yang sama dengan harga yang sama.

Biaya berlangganan premium tak terbatas hanya di bawah sepuluh euro per bulan di semua platform. Sebagai imbalannya, pelanggan memiliki akses ke 30 hingga lebih dari 50 juta lagu, dan mereka dapat mendengarkan aplikasi pemutar musik mereka di PC, smartphone, speaker seluler, radio mobil, konsol game, atau TV pintar.

Bahkan tidak hanya online, tetapi juga offline – tanpa koneksi internet. Prasyaratnya tentu saja musik telah diunduh sebelumnya ke perangkat pemutaran masing-masing – sebaiknya melalui WiFi. Namun, jika dilihat sekilas, layanan tersebut berbeda dalam hal fungsi dan penawaran. Pengujian kami menunjukkan perbedaan dan menjelaskan apa lagi yang penting dalam praktik dengan musik flat rate.

Varian langganan: diskon pelajar & Co.

Layanan streaming musik Google Play Music dengan opsi download google play music apk nya menawarkan lebih dari 35 juta lagu. Anda juga akan menemukan banyak buku audio di sini. Yes, Anda bahkan bisa melakukan banyak streaming lagu korea yang sedang hits saat ini. Selain varian berlangganan reguler, penyedia memiliki paket streaming musik lain dalam jangkauan mereka.

Semua layanan music streaming Indonesia kecuali Napster menawarkan potongan harga keluarga. Karena apalagi dengan keluarga besar, streaming musik bisa jadi sangat mahal dengan tarif perorangan. Langganan keluarga semacam itu masing-masing berharga 14,99 euro per bulan. Dengan keluarga beranggotakan enam orang, itu hanya di bawah 2,50 euro per orang.

Dengan semua penyedia aplikasi music online gratis, tidak mungkin hingga enam orang dapat mengakses akun mereka sendiri – tetapi tetap memiliki akun mereka sendiri. Jadi tidak ada perdebatan dengan selera musik yang berbeda.

Siswa juga menghemat beberapa layanan streaming. Jadi ada diskon baik di Amazon, Apple Music, Deezer, Tidal maupun Spotifya pelajar sebesar 50 persen.

Amazon juga menawarkan langganan yang disebut Amazon Music Unlimited for echo on. Biaya: 3,99 euro per bulan. Di sini Anda dapat mengalirkan musik tanpa batas ke Amazon Echo atau Amazon Echo Dot (ini adalah perangkat Alexa).

Jumlah penerima terbatas pada satu pengeras suara. Dengan langganan premium reguler, pelanggan Amazon Prime juga menghemat: alih-alih 9,99 euro, mereka hanya membayar 7,99 euro. Napster juga memiliki alternatif yang sedikit lebih murah dengan tarif tetap musiknya seharga 7,95 euro. Namun, di sini, streaming musik online hanya dimungkinkan dengan komputer.

Deezer dan Tidal menargetkan penggemar musik dengan berlangganan Deezer HiFi seharga 19,99 euro per bulan dan Tidal Hifi juga seharga 19,99 euro. Pemutaran dengan bit rate maksimum 1411 kbit / s dimungkinkan di sini. Ini dimungkinkan oleh format FLAC lossless. Keluarga juga dapat menikmati diri mereka sendiri dengan Family Premium Tidal Hifi menikmati kualitas streaming yang lebih baik seharga 29,99 euro per bulan.

Siswa juga mendapatkan paket hi-fi dengan harga lebih murah. Sebaliknya, jika Anda ingin mendengarkan musik dengan hemat biaya, Anda harus melihat YouTube Music yang baru diluncurkan : Jika Anda ingin mendengarkan YouTube Premium (sebelumnya YouTubeRed), Anda mendapatkan Google Play Music , sebuah iklan termasuk YouTube dan YouTube Music gratis seharga 11,99 euro.

Ini berarti Anda memiliki dua layanan musik dalam satu untuk hampir sepertiga biaya tambahan pada tarif konvensional. Akses premium sederhana dan bebas iklan ke YouTube Music juga berharga 9,99 euro. Untuk menggunakan pilihan musik Anda secara permanen tanpa membayar langganan premium, Anda memiliki opsi untuk membelinya dari Amazon di area toko.

Omong-omong, ada musik dari Deezer, Spotify dan YouTube Music gratis. Namun, varian gratis terkadang sangat dibatasi oleh iklan, dan beberapa fungsi penting dan nyaman seperti pilihan musik gratis (dengan Musik YouTube masih memungkinkan), lompatan lagu gratis (Spotify) atau opsi offline.

Pada dasarnya, dengan semua langganan streaming, Anda hanya menyewa satu akses ke perpustakaan musik besar dengan biaya bulanan. Jika Anda mengakhiri kontrak, yang dimungkinkan dengan semua penyedia dalam waktu 30 hari, hak akses juga berakhir. Musiknya kemudian berbeda dari saat membeli file MP3 (yang lebih umum di masa lalu). Tidak membantu mengunduh musik terlebih dahulu menggunakan mode offline, karena smartphone atau tablet harus terhubung ke Internet lagi setelah paling lambat sebulan untuk memeriksa lisensi. Jadi itu bukan apa-apa untuk selamanya.

Dengan semua layanan streaming musik, versi premium memungkinkan Anda untuk mengunduh musik favorit Anda dan kemudian mengaksesnya secara offline untuk sementara waktu. Untuk terus menggunakan musik di masa mendatang tanpa berlangganan streaming berbayar, layanan Amazon, Apple, dan Google menawarkan opsi untuk membeli lagu atau album yang diinginkan dan dengan demikian mengunduhnya secara permanen ke perangkat Anda.

Jalan memutar untuk merekam aliran audio saat sedang diputar dan menyimpannya sebagai file MP3 juga legal, tetapi jauh lebih melelahkan. Ini berfungsi, antara lain, dengan perangkat lunak Recordify . Di Deezer Anda memiliki pilihan antara paket premium dan paket keluarga. Ada juga langganan Deezer Elite, yang memungkinkan kualitas musik lebih baik: Di sini Anda dapat melakukan streaming dengan maksimum 1411 kbit / dtk.
Memperbesar

Volume data tinggi? Ini cara membekukan biaya berkat mode offline

Meskipun tarif musik tetap, penggunaan layanan aplikasi streaming musik terbaik di luar WLAN bisa mahal jika kontrak ponsel Anda hanya menawarkan volume data terbatas. Karena jika Anda mendengarkan musik selama 30 menit setiap hari dengan kualitas sedang (bitrate 192 kbit/s), volume data dengan cepat bertambah hingga 40 MB. Diekstrapolasi menjadi satu bulan, itu membuat hampir 1,3 GB, yang bagi banyak pelanggan ponsel melebihi volume kecepatan tinggi yang disertakan.

Fungsi offline yang disediakan oleh semua layanan aplikasi pemutar musik untuk penggunanya dapat membantu. Di sini Anda dapat mengunduh musik yang Anda inginkan terlebih dahulu melalui WLAN dan kemudian menikmatinya saat bepergian tanpa koneksi Internet.
Dengan Napster, Anda dapat mengubah kualitas streaming musik Anda secara manual.

Ini menghemat volume data berharga Anda saat Anda bepergian saat Anda bepergian. Kualitas pemutaran hingga 320 kbit / s dimungkinkan.

Dengan Napster, Anda dapat mengubah kualitas streaming musik Anda secara manual. Ini menghemat volume data berharga saat Anda bepergian saat Anda bepergian. Kualitas pemutaran hingga 320 kbit / s dimungkinkan.

Mode offline memecahkan masalah lain: karena lisensi mendengarkan tidak didasarkan pada tempat tinggal pelanggan, tetapi pada negara akses. Jadi terjadi lagi dan lagi bahwa judul-judul tertentu tidak tersedia di luar negeri yang masih dapat Anda akses di dalam negeri.

Jika Anda telah menyimpan repertoar pilihan Anda secara lokal sebelum liburan dan mengalihkan perangkat Anda ke mode offline, Anda dapat memanggilnya di mana saja (maksimal empat minggu), termasuk selama liburan Anda di luar negeri.

Jumlah perangkat streaming: Antara tiga hingga sepuluh perangkat, sehingga untuk memastikan bahwa pengguna tidak membagikan akun mereka dengan semua teman mereka dan dengan demikian secara efektif membatalkan perlindungan salinan, semua penyedia langganan musik membatasi jumlah perangkat yang dapat digunakan pengguna untuk menggunakan layanan.

Dengan Amazon Music Unlimited, Apple Music, Google Play Music, dan YouTubeMusic, langganan streaming musik Anda dapat ditautkan ke total sepuluh perangkat.

Namun, pelanggan Napster dapat menggunakan enam perangkat. Dengan Tidal, penggunaan hingga empat receiver dimungkinkan. Dengan Deezer, Anda tidak hanya dapat mengalirkan musik dari perangkat Android, Windows, dan Apple. Anda juga dapat menggunakannya di televisi dengan sistem operasi Android TV, Amazon Fire TV, dan banyak perangkat lainnya.

Dengan langganan keluarga, maksimal enam perangkat dapat digunakan secara bersamaan per akun.

Terlepas dari perbedaannya, semua layanan streaming bahkan apa yang anda sebut aplikasi musik gratis memiliki satu kesamaan: streaming musik online dapat dilakukan hanya dengan satu perangkat pada saat yang bersamaan. Agar tetap dapat mendengarkan musik di beberapa penerima secara bersamaan, Anda harus mengunduh lagu yang diinginkan terlebih dahulu menggunakan fungsi offline atau berlangganan keluarga.

Kualitas streaming: Kecepatan bit terbaik dengan Tidal dan Deezer

Dengan layanan streaming Deezer dan Spotify, pengguna dapat menantikan berbagai podcast yang berbeda. Perbedaan dalam hal kualitas streaming sebagian besar kecil: standar untuk operasi stasioner melalui aplikasi desktop atau browser adalah 320 kbit / s. Apple sedikit lebih rendah dengan bit rate 256 kbit/s.

Musik youtube mentransmisikan perpustakaannya hanya pada 128 kbps – 256 kbps akan segera ditingkatkan. Anda dapat melihat sendiri apakah Anda benar-benar dapat mendengar perbedaannya dengan mengubah CD audio menjadi file MP3 dengan perangkat lunak Fairstars CD Ripper, satu pada 128 kbps atau 256 kbps dan satu lagi pada 320 kbps.

Selain streaming standar, ada juga penawaran kualitas yang lebih tinggi, tetapi dengan biaya tambahan. Seperti yang telah disebutkan, hanya Deezer dan Tidal yang memiliki opsi seperti itu untuk tren ini.

Video musik disertakan dengan Apple Music, Napster, Spotify, dan Tidal.

Tentu saja, Anda hanya dapat melakukan streaming musik dengan kualitas maksimal yang ditawarkan jika koneksi internet juga menyediakan bandwidth yang dibutuhkan mulai dari saat anda harus melakukan download APK android aplikasi pemutar musik Anda. Secara umum, Anda juga harus mencatat bahwa volume data meningkat dengan meningkatnya kualitas. Itu bisa dengan cepat menjadi mahal. Semakin baik kualitasnya, semakin besar file musik yang akan ditransfer.

Saat streaming ke perangkat seluler, kecepatan bit dan dengan demikian jumlah data yang akan ditransfer biasanya dapat dikurangi secara manual.

Konten media yang tersedia: podcast, buku audio, dan video

Tentu saja, sangat penting bahwa musik yang Anda inginkan tersedia. Tetapi ini sebagian besar terjadi dengan semua penyedia, bagaimanapun, semuanya memiliki lebih dari 30 juta judul dalam daftar lagu mereka. Namun, artis individu sepenuhnya menolak streaming musik dan karenanya tidak terwakili di salah satu platform, yang lain tidak di mana-mana karena kontrak eksklusif.

Tapi ini lebih merupakan pengecualian, arus utama tersedia di mana-mana. Oleh karena itu, disarankan untuk menempatkan tawaran pilihan Anda melalui langkahnya selama fase uji coba gratis dan mencari artis favorit Anda yang sangat diperlukan. Jika Anda tidak dapat menemukan apa yang Anda cari di sini, tetapi musik sudah tersedia sebagai file MP3 di PC Anda, Dengan sebagian besar penyedia, ini dapat dengan mudah diintegrasikan ke dalam koleksi musik online Anda dan kemudian dialirkan ke semua perangkat yang terhubung. Opsi ini tidak tersedia dengan penyedia Napster, Tidal, dan YouTube Music.

Jika Anda memiliki langganan Apple Music, Anda dapat mengakses stasiun radio internal “Beats 1”. Aspek lain adalah buku audio, yang kini telah ditambahkan ke jangkauan oleh semua penyedia kecuali YouTube Music. Amazon dan Napster juga menawarkan pilihan drama radio untuk anak-anak. Situasinya berbeda dengan podcast. Saat ini hanya Deezer dan Spotify.

Pelanggan Amazon dan Google di AS dan Kanada juga dapat mengakses konten media ini. Kapan fitur ini juga akan tersedia di Jerman masih terbuka. Selain konten audio, pengguna Apple Music, Spotify, Tidal, dan YouTube Music dapat menantikan beragam video musik. Dan: penggemar sepak bola harus melihat Amazon.

Raksasa online ini menyiarkan liga sepak bola nasional dan kompetisi Eropa melalui streaming radio. Layanan ini disertakan dengan Amazon Music Unlimited dan Prime Music. Anggota utama mendapatkan yang terakhir disertakan.

Dalam hal konten media, Spotify jelas selangkah lebih maju: Di sini Anda dapat mengakses semua konten media yang disebutkan.

Windows 10: Aplikasi yang berguna untuk musik dan audio

Apakah Anda juga mencari perangkat pemutaran yang kompatibel di mana Anda dapat menggunakan layanan di mana saja? Semua layanan streaming musik menawarkan kepada penggunanya program PC mereka sendiri yang dapat digunakan untuk mendengarkan, mengelola, dan menelusuri musik Anda.

Semua layanan streaming musik menawarkan kepada penggunanya program PC mereka sendiri yang dapat digunakan untuk mendengarkan, mengelola, dan menelusuri musik Anda. Sampai hari ini, ada total enam penyedia memiliki pemutar web.

Untuk streaming dari perangkat seluler, semua layanan tanpa kecuali memiliki aplikasi untuk perangkat Android serta iPhone dan iPad yang tersedia. Pengguna Windows Phone, di sisi lain, hanya dapat memilih antara penawaran streaming musik dari Deezer, Napster, dan Spotify.

Program desktop untuk PC atau Mac tersedia di semua layanan – kecuali YouTube Music. Namun, untuk streaming musik melalui browser, semua kecuali Apple Music memiliki apa yang disebut pemutar web.

Kebanyakan orang sekarang ingin menikmati musik tidak hanya di PC dan smartphone mereka, tetapi juga di ruang tamu melalui sound system atau televisi, melalui pengeras suara ponsel, konsol game, atau radio mobil. Perangkat yang kompatibel dari masing-masing layanan dapat ditemukan di tabel kami.

Standar dan ekstra: Ada perbedaan halus di sini

Layanan Spotify menawarkan pemutar web praktis sehingga Anda dapat mengakses koleksi musik Anda dari komputer lain tanpa menginstal program. Yang harus Anda lakukan di sini hanyalah log in. Setiap aplikasi memiliki kontrolnya sendiri. Mereka yang beralih dari layanan musik A ke layanan musik B biasanya merasa sedikit sulit pada awalnya karena suatu fungsi atau pengaturan tidak lagi dapat ditemukan di tempat biasa.

Oleh karena itu, layanan ini atau itu tidak benar-benar lebih baik atau lebih mudah digunakan, meskipun pengoperasiannya tidak selalu segera tersedia karena banyak kemungkinan.

Penggunaan offline dan sinkronisasi melalui cloud biasanya merupakan standar, sehingga, misalnya, Anda dapat terus mendengarkan di ruang tamu tempat Anda berhenti menggunakan ponsel saat bepergian. Anda juga dapat membuat daftar putar sendiri untuk semua layanan, mencari musik favorit, menemukan musik baru, dan banyak lagi.

Di Amazon Music Unlimited terdapat berbagai macam buku audio, banyak di antaranya juga untuk anak-anak. Selain itu, semua penyedia menawarkan ekstra khusus yang dapat memberi tip pada timbangan saat membuat keputusan.

Spotify menawarkan biografi singkat dari berbagai artis, Deezer memungkinkan Anda memudar dalam lirik dan, antara lain, Google Play Musik menganalisis perilaku pengguna Anda untuk menyarankan musik yang mungkin Anda sukai. YouTube Music, di sisi lain, memungkinkan video musik diputar di latar belakang. Fitur yang sudah lama diinginkan oleh banyak pengguna YouTube – dan aplikasi pihak ketiga seperti Newpipe juga mengaktifkannya.

Kesimpulan: platform, konten media, kualitas, perangkat yang tersedia

Memutuskan layanan streaming yang tepat itu sulit. Jadi, pastikan penyedia yang Anda pilih menawarkan musik dan konten media lain yang Anda inginkan dalam kualitas yang Anda harapkan dan tersedia untuk perangkat yang Anda gunakan. Anda juga harus memeriksa apakah salah satu model berlangganan yang lebih murah cocok untuk Anda, misalnya jika Anda masih belajar. Bandingkan saja keinginan Anda dengan meja kami. Jika Anda masih belum puas dengan pilihan Anda, Anda dapat mencoba layanan lain berkat fase uji coba gratis. Namun, harap perhatikan bahwa Anda harus membatalkan langganan uji coba gratis, jika tidak, langganan tersebut akan secara otomatis diubah menjadi langganan premium berbayar.