8 Tips Menjadi Day Trader yang Sukses!

8 Tips Menjadi Day Trader yang Sukses!

Banyak orang terpesona oleh pasar saham. Ini karena selalu ada satu pasar saham yang tersedia untuk diperdagangkan di suatu tempat di dunia.

Berinvestasi pada hari-hari yang tidak biasa selalu menarik minat banyak orang. Apakah mungkin mengumpulkan kekayaan dengan cepat melalui perdagangan saham, CFD, dan instrumen keuangan lainnya setiap hari?

Ciri-ciri Dari Trader Harian (Day Trader) Yang Sukses!

8 Tips Menjadi Day Trader yang Sukses!

Anda harus berdedikasi untuk mempelajari seluk-beluknya, mengasah keterampilan Anda, dan menyempurnakan rencana perdagangan Anda untuk mencari nafkah sebagai pedagang harian.

Anda harus mengendalikan perasaan alami Anda, yang bisa menghalangi pekerjaan Anda. Mengembangkan disiplin diri dan perilaku netral pasar yang diperlukan untuk sukses sebagai pedagang harian membutuhkan waktu dan usaha. Namun, apakah penting untuk memulainya di beberapa titik?

Artikel ini memberikan delapan saran yang, jika diterapkan, akan meningkatkan peluang sukses Anda sebagai day trader.

Hanya beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang pasar saham yang dapat ditemukan di sini, tetapi ini akan membantu Anda memulai. Pada awalnya, semua perdagangan sama, baik itu saham, ETF, kontrak berjangka, opsi, CFD, atau hanya indeks. Pertama, kami akan membahas saran yang paling penting.

Perdagangan hari yang sukses dimungkinkan jika Anda mematuhi delapan pedoman ini.

Kami telah membuat daftar delapan pedoman untuk hari yang sukses dan swing trading berdasarkan pengalaman kami selama bertahun-tahun di lapangan.

Juga harus jelas bahwa tidak ada jaminan bahwa Anda akan segera berhasil bahkan jika Anda mengikuti arahan ini secara tertulis.

Namun, mereka berfungsi sebagai batu loncatan dari mana Anda dapat meluncurkan strategi perdagangan harian Anda sendiri dan mengasah keterampilan perdagangan harian Anda dengan waktu dan pengalaman.

Banyak orang, terutama mereka yang saat ini bekerja, bermimpi suatu hari menjadi bos bagi diri mereka sendiri dan mandiri secara finansial, yang merupakan langkah awal untuk mewujudkan impian tersebut.

Jika Anda seperti banyak orang, perdagangan mata uang kripto bisa menjadi tiket Anda menuju kemandirian finansial yang selalu Anda inginkan.

Dalam artikel ini, saya akan menguraikan masing-masing dari delapan saran ini.

  • Strategi perdagangan harian yang digunakan oleh orang biasa
  • Modal finansial dilindungi dengan menggunakan perangkat lunak dan perangkat keras khusus saat perdagangan harian sebagai bisnis.
  • Akses konstan ke pendidikan berkualitas
  • Salah satu aturan emas perjudian adalah jangan pernah menaruh lebih banyak uang daripada yang Anda mampu untuk kehilangannya.
  • Manfaatkan penghentian kerugian dan kenali batasan Anda sendiri.
  • Untuk menjadi day trader yang hebat, Anda perlu mengembangkan strategi trading Anda sendiri, yang merupakan langkah pertama sekaligus bagian penting dari perjalanan.
  • Kembangkan dan gunakan pendekatan perdagangan Anda sendiri.
  • Perdagangan harian untuk mencari nafkah sangat kompetitif, dengan ratusan ribu calon investor bersaing untuk mendapatkan pembukaan yang sama seperti Anda.
  • Dinamika pasar berarti bahwa hanya satu pihak yang dapat muncul sebagai pemenang. Trading dan day trading yang sukses membutuhkan metode yang tidak hanya konsisten tetapi juga menjanjikan.

Strategi untuk memulai dan keluar dari perdagangan berdasarkan rata-rata bergerak

Memiliki rencana pribadi memungkinkan Anda untuk tetap berada dalam batasan yang telah Anda tetapkan sendiri. Pedoman yang Anda buat sendiri harus menginformasikan semua pilihan Anda. Setiap langkah yang Anda ambil dalam trading, mulai dari mengambil posisi hingga menutupnya, harus sesuai dengan strategi yang Anda kembangkan.

Mempelajari seluk-beluk perdagangan harian dapat dilakukan dengan bantuan akun demo. Layanan ini disediakan untuk pelanggan oleh berbagai broker.

Setelah Anda menetapkan strategi perdagangan harian Anda, patuhi itu secara religius.

Ini mungkin membuat Anda merasa sedih, tetapi itu tidak berarti hal-hal tidak dapat diperbaiki di masa depan.

Anda memiliki fleksibilitas itu ketika kondisi pasar atau keadaan pribadi, seperti masuknya waktu luang yang tidak terduga, memerlukan perubahan dalam pendekatan perdagangan Anda.

TRENDING:  Aplikasi Penghasil Uang Tanpa Undang Teman Langsung Dibayar ke PayPal

Anggota juga memiliki akses ke taktik perdagangan harian unik yang disediakan oleh situs web.

Bisnis yang dilakukan di siang hari berbeda dengan perdagangan di malam hari dan harus ditangani sebagaimana mestinya.

Anda harus mengawasi keuangan dan arus kas perusahaan (termasuk pendapatan, pengeluaran, investasi, dan perpajakan). Tidak diperlukan kerangka berpikir khusus untuk perdagangan harian.

Perdagangan berbeda dari profesi lain, di mana Anda dibayar untuk jam kerja Anda.

Namun, bagi banyak orang, ini bukan hanya kesenangan sesaat, dan akibatnya, kebebasan bergerak mereka terbatas.

Setiap akun perdagangan dan fasilitas penyimpanan memperlakukan perusahaan seolah-olah masih baru karena permulaannya yang sederhana. Sebagai pedagang harian, Anda bertanggung jawab untuk menciptakan strategi kemenangan bagi “perusahaan Anda”.

Ketiga, menerapkan strategi dan sumber daya.

Maksimalisasi keuntungan adalah fokus utama setiap investor atau trader. Kebanyakan orang menggunakan perangkat lunak khusus untuk analisis grafik, penelitian sejarah harga, dan perhitungan numerik. Ikuti jejak mereka.

Sejauh mana Anda mengandalkan platform perdagangan algoritmik untuk operasi sehari-hari tidak relevan.

Gunakan sumber daya yang Anda inginkan untuk mencapai tujuan yang Anda inginkan. Misalnya: jika Anda baru memulai di dunia perdagangan harian, Anda mungkin memerlukan lebih banyak uang tunai untuk membeli perangkat lunak perdagangan yang mahal.

Namun, Anda dapat memperluas “penyiapan perdagangan” Anda dengan lebih banyak sumber daya dan pelatihan saat penghasilan Anda meningkat.

Untuk berdagang dengan banyak broker, unduh program MetaTrader.

Banyak pedagang hari menggunakan platform MetaTrader. Day trading adalah salah satu aplikasi tersebut. Berinvestasi dalam alat dan perlengkapan analisis yang andal untuk mendukung pilihan perdagangan Anda (seperti beberapa monitor).

Jika Anda memperdagangkan opsi, saham, ETF, atau CFD, berikut beberapa rekomendasi yang saya miliki untuk Anda pikirkan.

Transaksi Terkemuka

Jika teknik perdagangan Anda efektif, Anda harus dapat melakukan perdagangan bebas risiko dengan kelipatan lima hingga sepuluh pips.

Anda perlu meramalkan perkembangan pelajaran dalam waktu singkat. Salah satu strategi yang mudah adalah memanfaatkan lebih sedikit pip tetapi ukuran posisi lebih menonjol.

Seorang trader dapat menghasilkan 15-20 pips pada waktu tertentu dengan resiko minimal. Dengan tiga lot, Anda hanya membutuhkan 15-20 pips untuk terobosan untuk menghasilkan keuntungan.

Menjaga aset keuangan Anda perlu menjadi prioritas nomor empat Anda.

Sebagai pedoman keempat, selalu lakukan pengendalian fiskal. Untuk memastikan, apa yang Anda maksud dengan itu?

Pedagang hari terbaik mungkin masih mengalami kekalahan beruntun. Penguasaan terdiri dari belajar mengendalikan emosi sendiri. Anda dapat membuat keadaan jauh lebih buruk untuk diri Anda sendiri dan mengalami kerugian ekstra jika Anda bertindak tergesa-gesa dalam upaya untuk mengkompensasi kemalangan Anda dengan cara apa pun yang dapat dibayangkan. Tundukkan kepala Anda, gunakan kehati-hatian, dan Anda akan melewati masa sulit ini dan mendapatkan beberapa kesepakatan yang menguntungkan.

Pengekangan fiskal?

Pengelolaan uang yang baik adalah salah satu keterampilan paling penting untuk perdagangan harian yang efektif.

Manajemen uang yang baik adalah cawan suci perdagangan harian, dengan kontrol risiko berada jauh di urutan kedua.

Misalnya, aturan 1% menyatakan bahwa perdagangan tidak boleh melebihi lebih dari satu persen portofolio. Sepuluh pilihan buruk berturut-turut “hanya” akan menyebabkan Anda kehilangan sekitar 10% dari kekayaan Anda.

Namun, kesepakatan bisnis hanya boleh dimasukkan setelah kemungkinan imbalannya lebih besar daripada bahayanya. Oleh karena itu, ini harus menjadi dasar strategi perdagangan harian Anda.

Tetap berkomitmen!

Peluang berlimpah di pasar perdagangan hari.

Tidak realistis mengharapkan untuk mempelajari nama semua orang pada hari pertama bekerja.

Karena kemudahan orang dapat membeli dan menjual barang dari mana saja di dunia, jumlah yang cukup besar saat ini tersedia. Pertimbangkan potensi bahwa Anda akan mempelajari sesuatu yang baru sebelum menggali topik lebih dalam.

Pertahankan fokus konstan untuk memperluas pengetahuan Anda tentang pasar tempat Anda berpartisipasi. Ikuti terus apa yang terjadi di seluruh dunia dengan membaca berita, menjelajahi blog, atau membaca buku.

Selalu terus belajar, dan anggap diri Anda sebagai “pelajar pasar” selama sisa hidup Anda.

Jangan pernah memasukkan lebih banyak uang daripada yang mampu Anda ganti sepenuhnya jika Anda kehilangan semuanya.

Jelas, tidak ada yang mau berhutang.

TRENDING:  Download Aplikasi Penghasil Pulsa Gratis Indosat Terbukti Works![Update September 2021]

Oleh karena itu, membelanjakan hanya apa yang ada di rekening bank seseorang masuk akal. Jika Anda ingin menjadikannya sebagai day trader, saran ini sama pentingnya dengan saran lainnya karena akan membantu Anda menjaga keuangan Anda tetap solid.

Anda harus memasang uang hanya jika Anda mampu untuk kehilangan itu.

Mengapa? Anda tidak dapat membuat keputusan yang baik ketika Anda membiarkan perasaan menguasai Anda.

Jika Anda berdagang dengan uang receh Anda, mudah untuk membiarkan emosi menguasai Anda. Jangan pernah memasukkan lebih banyak uang ke pasar daripada yang Anda mampu untuk kehilangan sepenuhnya.

Jangan pernah memasang modal yang tidak Anda miliki di akun trading Anda (dengan kemungkinan pengecualian prop trading).

Nasihat ketujuh adalah untuk selalu memasukkan perintah stop-loss dalam perdagangan Anda untuk melindungi modal Anda.

Untuk menjadi day trader yang baik, Anda harus selalu berpegang pada rencana Anda dan mengabaikan emosi Anda, terlepas dari seberapa siap Anda untuk setiap transaksi atau pilihan yang diberikan.

Seseorang tidak pernah dapat mengantisipasi reaksi pasar, yang mungkin tampak tidak masuk akal tergantung pada perspektifnya. Maka terserah Anda untuk mengambil langkah-langkah keamanan penting untuk melindungi diri sendiri.

Bagan ini juga menampilkan level stop-loss dan take-profit untuk kenyamanan Anda.
Grafik ini mengilustrasikan salah satu metode untuk mengurangi kerugian finansial sambil memegang posisi yang diperpanjang.

Dalam perdagangan harian, stop-loss order sangat penting, tetapi diperlukan untuk semua transaksi. Dengan menggunakan stop-loss order, Anda bisa keluar dari perdagangan sebelum kehilangan lebih banyak uang dari yang dibutuhkan.

Di pasar yang sangat bergejolak, ketika intervensi manusia mungkin terlalu tertunda untuk mencegah kerugian yang signifikan, tingkat keamanan ini sangat penting. Penting juga untuk memikirkan kemungkinan promosi dan strategi keluar. Pembukuan bisnis Anda akan tetap utuh selama Anda melanjutkan dengan cara ini.

Anda harus menetapkan batasan perdagangan harian yang kemungkinan besar akan Anda patuhi.
Saat membahas perdagangan hari, “batas” dapat berarti ambang moneter atau emosional.

Bahkan jika Anda membuat perdagangan yang menguntungkan setelah perdagangan yang menguntungkan, atau jika bisnisnya sedang hingga lambat dan setiap gerakan yang Anda lakukan tidak membuahkan hasil, Anda harus tetap tenang.

Anda harus tetap tenang apa pun yang terjadi. Sangat penting untuk memberi waktu istirahat pada perdagangan harian dan membiarkannya berkembang pada waktunya sendiri.

Nasihat terburuk yang dapat diberikan seseorang kepada Anda adalah tidak melakukan apa pun kecuali duduk di depan komputer dan membiarkan perasaan Anda mengambil alih.

Anda harus menjaga objektivitas dan melepaskan emosi Anda dari penilaian perdagangan Anda selama perdagangan harian. Hanya dengan cara ini Anda dapat benar-benar “mengalahkan pasar” dan bertindak untuk kepentingan Anda sendiri.

Saat berurusan, jangan biarkan perasaan Anda menghalangi.

Anda harus mengendalikan amarah Anda, karena hal itu akan mengaburkan pemikiran Anda dan mengarah pada pilihan yang buruk.

Namun, jika Anda terikat secara emosional dengan perdagangan Anda karena kesuksesan atau kegagalan Anda di masa lalu, Anda berisiko memicu reaksi berantai dari tindakan yang tidak sesuai dengan kepentingan terbaik Anda. Demi pemulihan pasar, Anda harus bangun, meregangkan tubuh, dan istirahat.

Kesimpulan

Singkatnya, “ya.” Pedagang hari yang sukses tahu untuk menjauh dari komputer mereka dan berkumpul kembali ketika mereka mulai membiarkan emosi mengaburkan penilaian mereka.

Berdagang setiap hari adalah bakat yang memerlukan berbagai teknik tetapi melayani satu tujuan.
Setelah membaca delapan langkah atau tips menjadi day trader yang baik, Anda mungkin bertanya-tanya, “Metode apa yang tepat untuk sukses dalam day trading?” Tidak ada hal seperti itu yang dapat diklaim tentang subjek ini secara umum. Seperti yang disebutkan sebelumnya, pedagang sehari-hari memiliki pendekatan unik mereka sendiri terhadap pasar.

Perdagangan harian berisiko karena tidak ada strategi tunggal yang akan memastikan kesuksesan. Kemampuan untuk mengendalikan keuangan dan emosi seseorang, serta kemampuan untuk menghadapi stop loss yang ketat pada setiap perdagangan, jauh lebih penting. Jika Anda mematuhi delapan pedoman ini, Anda akan memiliki dasar yang kuat untuk menciptakan karir perdagangan hari yang makmur. Segala sesuatu yang baik dan luar biasa yang dapat terjadi pada Anda, kami doakan untuk Anda.