10 Jenis Usaha yang Menjanjikan Untuk Masa Depan

usaha yang menjanjikan

Hanya mengandalkan satu jenis pekerjaan sudah menjadi hal yang tidak bisa diandalkan lagi belakangan ini. Anda harus benar-benar memiliki peluang lainnya untuk mendatangkan pundi-pundi uang untuk kehidupan masa depan.

Membuka sebuah usaha menjadi salah satu pilihan terbaik untuk mendapatkan keuntungan. Dari berbagai jenis usaha yang ada, tentunya Anda harus benar-benar melihat jenis usaha yang menjanjikan.

Apa saja jenis-jenis usaha tersebut dan bagaimana cara memulainya? Berikut ulasannya!

usaha yang menjanjikan
Pic Source: pixabay.com

Jenis-Jenis Usaha yang Menjanjikan

Pada dasarnya, ada berbagai jenis usaha yang bisa dijalankan. Bagi Anda yang baru memulai bisnis, tak perlu khawatir akan kegagalan.

Ada berbagai jenis usaha yang menjanjikan untuk pemula. Berikut adalah beberapa rekomendasi dari jenis-jenis usaha yang mendatangkan keuntungan secara stabil:

1) Bisnis Kuliner
Makanan menjadi salah satu kebutuhan wajib bagi masyarakat luas. Dengan demikian, bisnis bidang kuliner tidak akan pernah ada matinya.

Bagi Anda yang sedang mencari sebuah usaha yang menjanjikan, kuliner bisa menjadi sebuah pertimbangan. Pada dasarnya, jenis-jenis makanan yang bisa menjadi sebuah peluang usaha adalah minuman, makanan pokok, dan juga makanan ringan.

Anda bisa memulai untuk memilih salah satu di antaranya. Kini, usaha kuliner tidak hanya sekedar soal rasa tetapi juga perpaduan anara cita rasa dan kreativitas.

Anda bisa memulai usaha kuliner ini dari warung tenda, makanan ringan, catering, atau bahkan café. Semua jenis ini akan berjalan lebih lama, jika Anda mampu mengemasnya dengan sangat menarik.

2) Bisnis Online
Era digital ini merupakan sebuah era yang semakin mempermudah aktivitas dan kebutuhan manusia. Dari peluang ini, tentunya Anda bisa langsung membaca sebuah bisnis yang akan dijalankan.

Jika Anda sedang mencari sebuah peluang usaha dengan modal kecil, maka bisnis online ini menjadi salah satu solusi terbaiknya. Dengan modal yang tidak terlalu tinggi, Anda bisa mendatangkan keuntungan yang berlipat.

Anda bisa memulai dari membuka toko online sendiri dari berbagai jenis media sosial, seperti Facebook, Twitter, atapun Instagram. Bahkan Anda juga bsia bergabung dengan beberapa platform online yang meyiapkan lahan virtual untuk menjajakan produk yang Anda miliki.

Namun, jika dirasa membuka sebuah toko online sendiri terlalu berat maka Anda juag bisa mencoba sebagai dropshipper. Tanpa harus membuka sebuah toko secara fisik dan menimbun banyak produk, Anda sudah bisa berjualan dengan cepat dan nyaman.

3) Bisnis Tanaman Buah
Sebagian dari kita mungkin sudah menjadi pelanggan toko buah. Pernahkah Anda berpikir bahwa ada sebuah peluang usaha yang menjanjikan?

Faktanya, kebutuhan dari buah-buahan tidak sebandingkan dengan tersedianya pasokan buah-buahan. Dari sisi ini, Anda bisa melihat sebuah peluang emas.

Menjadi pembuduaya tanaman buah bukanlah sebuah hal yang merugikan. Bahkan, bisnis ini sangatlah menjanjikan. Namun, perlu diingat bahwa bisnis tanaman buah ini membutuhkan kesabaran dan ketelatenan ekstra untuk mendapatkan hasil tanaman atau buah-buah unggulan yang mampu bersaing di pasaran secara luas.

4) Bisnis Bidang Pendidikan
Bagaimana bisa pendidikan dijadikan sebuah peluang usaha? Pada dasarnya, pendidikan menjadi sebuah hak bagi seluruh masyarakat di dunia.

Dengan demikian, sudah dipastikan pendidikan menjadi peran terpenting dalam kehidupan. Tidak hanya pendidikan formal, bahkan anak-anak pun membutuhkan pendidikan informal sebagai tambahan perkembangan kecerdasan mereka.

Dari sinilah sebuah usaha yang menjanjikan di masa depan terlihat. Anda bisa membuka sebuah tempat les mata pelajaran tertentu. Belakangan, berbagai jenis tempat les telah tumbuh pesat. Hal ini seiring dengan meningkatnya permintaan pasar dari bisnis pendidikan ini.

Tentunya, jenis usaha menjadi sebuah peluang yang sangat menjanjikan di masa depan.

5) Bisnis Peternakan Sapi
Masakan dari olahan sapi menjadi sebuah sajian yang tidak akan pernah hilang dari dunia kuliner. Namun, ternyata kebutuhan dari daging sapi tidak sebanding dengan produksi sapi itu sendiri.

Dari sinilah, pemerintah mulai mencanangkan sebuah program swasembada daging untuk memenuhi persedian daging sapi lokal di Indonesia. Tentunya, Anda bisa bergabung dengan peluang usaha baru yang sangat mejanjikan ini.

Taget pasar sudah sangat jelas, berbagai bantuan dan penyaluran pun juga sudah sangat jelas, dan modal dan alur bisnisnya sangat jelas.

Dari ketiga poin ini tentunya sudah meyakinkan Anda untuk memulai bisnis peternakan sapi sebagai salah satu jenis usaha yang sangat menjanjikan di masa depan.

Baca Juga: Strategi Promosi Melalui Sosial Media untuk Produk Baru Anda

Baca Juga: Cara Meningkatkan Traffic Website Untuk Toko Online

6) Bisnis Industri Kreatif
Bagi Anda yang lebih tergerak untuk mengembangkan berbagai produk-produk rumahan atau produk kreatif lainnya, bisnis industir kreatif ini bisa menjadi sebuah solusi terbaik untuk mendatangkan koin-koin emas ke kantung Anda.

Belakangan, produk-produk Indonesia masih memiliki daya saing yang sangat rendah, khususnya dengan Negara China. Dengan demikian, bisnis industry kreatif Indonesia memiliki peluang yang lebih lebar dibandingkan dengan jenis usaha lainnya.

Namun, pastikan bahwa kualitas dan harga produk Anda tak akan kalah bersaing dengan produk-produk luar negeri.

7) Bisnis Properti
Meskipun terbilang membutuhkan modal yang tidak seidkit, namun bisnis properti menjadi sebuah usaha yang menjanjikan.

Dengan semakin bertumbuhnya jumlah penduduk, khususnya di kota-kota besar membuat keuntungan dari bisnis bidang properti ini semaki meningkat tajam.

8) Bisnis Bidang Pariwisata
Travelling menjadi salah satu kegiatan yang semakin digemari. Dengan semakin tingginya antusias masyarakat untuk melakukan wisata ini, tentunya membuka sebuah peluang usaha yang tidak kalah menjanjikan.

Ada berbagai jenis pilihan bisnis pariwisata yang bisa Anda jalani. Pertama, transportasi pariwisata yang bekerja sama dengan agen travel. Kedua, tempat penginapan.

Ketiga, Anda juga bisa mendirikan sebuah agen travel yang bekerjasama dengan perusahaan transportasi dan tempat penginapan terbaik lainnya.

Baca Juga: 9 Cara Promosi Usaha Makanan yang Terbukti Efektif

9) Bisnis Bidang Fashion
Bagi Anda yang tergila-gila dengan trend fashion masa kini, mungkin sudah saatnya Anda meyalurkan sense fashion Anda ke dalam sebuah peluang usaha yang menjanjikan dengan modal kecil.

Seperti makanan, pakaian kini sudah menjadi sebuah kebutuhan tersendiri bagi masyarakat luas. Dengan mengikuti trend yang ada dan mempertahankan kualitas, bisnis fashion Anda akan berjalan dengan baik.

Membuka sebuah butik atau clothing brand tidak akan hanya mendatangkan sebuah keuntungan, tetapi juga mampu menyalurkan bakat dan kepuasan Anda. Mengingat pakaian masih menjadi kebutuhan utama, bisnis bidang fashion ini masih terbilang sangat menjanjikan.

10) Bisinis Bidang Otomotif
Melihat perkembangan otomotif di Indoensia yang semakin pesat, bisnis pada bidang ini sangat menggiurkan.

Meskipun bidang usaha ini terlihat bukan jenis usaha kecil sukses, namun Anda tida bisa meremehkannya. Di balik “kelusuhan” sebuah bengkel otomotif, terdapat emas yang tertimbun. Tak hanya bengkel, Anda pun bisa menyediakan sebuah jasa cuci mobil atau motor yang belakangan daya saingnya semakin meningkat.

Seperti bisnis lainnya, bisnis otomotif ini juga membutuhkan kreatvitas untuk semakin menarik pelanggan. Anda bisa memulai bisnis ini secara kecil-kecilan dan akan semakin besar seiring dengan pemasukan yang meningkat.

About Surya Setiawan 129 Articles
saya punya passion yang kuat dalam bidang bisnis, karena disini selalu ada tantangan untuk dihadapi dan di seleseikan. disini kita dituntut untuk bisa menyusun strategi tentang kapan harus bertahan, kapan harus menyerang dan mendapatkan kemenangan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*