Ini Cara Melacak HP yang Hilang dengan GPS Dengan Cepat

Ini Cara Melacak HP yang Hilang dengan GPS Dengan Cepat

Apakah Anda ingin mencari ponsel Anda secara gratis? Kami menjelaskan dalam artikel ini cara melacak HP yang hilang dengan GPS, dan menemukan perangkat iPhone atau Android Anda dengan cepat dan mudah.

Jika Anda ingin menemukan ponsel Anda, Anda dapat menggunakan banyak layanan dan aplikasi lokasi untuk Android atau iOS. Sebagian besar ponsel cerdas sudah memiliki layanan lokasi gratis yang sesuai agar dapat melihat lokasi ponsel. Ini penting jika Anda kehilangan ponsel atau dicuri dari Anda.

Pertama-tama, agar dapat menemukan ponsel, penentuan lokasi harus diaktifkan pada perangkat yang bersangkutan – terlepas dari sistem operasinya. Jika tidak, perangkat lunak tidak dapat menemukan perangkat melalui GPS, jaringan seluler, atau WLAN.

Bila fungsi lokasi diaktifkan, ponsel kemudian dapat ditemukan, diblokir, atau dihapus melalui situs web. Sebagian besar sistem operasi menggunakan pelacak GPS internal dan fungsi GSM.

Cara Melacak HP yang Hilang dengan GPS Menggunakan Fungsi Lokasi Terintegrasi Android, iOS dan Windows.

Anda dapat menemukan tutorial tentang masalah lokasi ponsel dan lokasi perangkat seluler lainnya untuk berbagai sistem operasi di bawah ini. Kami menjelaskan bagaimana Anda mengaktifkan dan menggunakan fungsi lokasi di sistem operasi yang paling penting di pasar.

Layanan lokasi khusus pabrikan: Samsung Find My Mobile dan jaringan “Di mana” Apple

Selain solusi ini di tingkat sistem operasi, ada juga solusi khusus pabrikan. Dengan Find My Mobil, Samsung menawarkan layanannya sendiri untuk menemukan smartphone yang hilang. Ini pasti layak digunakan, antara lain, juga memungkinkan ponsel untuk ditemukan – bahkan saat offline.

Rekan di Apple iPhone adalah jaringan “Di mana” , yang secara opsional melengkapi lokasi iPhone melalui iCloud dengan pencarian offline. Aplikasi “Where is” memungkinkan hal lain di iPhone, seperti berbagi lokasi Anda dengan teman atau menemukan objek menggunakan Apple AirTags dan pelacak objek lainnya.

🗹 Tip: Dengan semua layanan yang disajikan, pelacakan ponsel juga dapat digunakan di luar negeri dan karena itu juga berfungsi jika Anda ingin melacak ponsel Anda saat berlibur. Ada baiknya melihat artikel kami tentang persiapan perjalanan.

Aplikasi Pelacakan HP dari Pihak Ketiga

Seperti yang disebutkan di awal, ada juga aplikasi pihak ketiga yang memungkinkan Anda menemukan ponsel – asalkan Anda menginstalnya sebelum kehilangan ponsel cerdas Anda. Anda dapat menemukan aplikasi yang sesuai di arsip unduhan kami. Tutorial berikut menjelaskan cara kerja lokasi ponsel dengan aplikasi yang populer di kalangan pembaca kami.

Dengan aplikasi gratis “Temukan ponsel saya” Anda dapat menemukan anggota keluarga dan teman Anda setelah mereka menerima permintaan kontak Anda. Kami akan menunjukkan kepada Anda bagaimana Anda dapat menggunakan aplikasi ini.

Dengan aplikasi Lookout, Anda dapat melindungi perangkat iOS dan Android Anda dari ancaman digital. Anda juga dapat menemukan, mengunci, atau menghapus ponsel Anda melalui aplikasi. Kami akan menunjukkan cara kerjanya.

Temukan HP Anda Lewat Penyedia Jaringan Anda

Untuk waktu yang lama juga dimungkinkan untuk menemukan ponsel yang hilang melalui penyedia. Lokasi dilakukan dengan menggunakan kartu SIM. Itu ditentukan di tiang radio mana yang terakhir dihubungi ke jaringan. Namun, metode lokasi ini relatif tidak tepat. Oleh karena itu, Deutsche Telekom, Vodafone, dan O2 telah menghentikan layanan terkait – misalnya, O2 Handy Finder terakhir kali offline pada tahun 2019 .

Temukan ponsel menggunakan layanan lokasi

Namun, ada layanan lokasi berbayar di jaringan yang mengaktifkan lokasi menggunakan kartu SIM. Contohnya adalah layanan Handy-Ortung.org dan TrackYourKid . Untuk alasan hukum, bagaimanapun, mereka mengharuskan ponsel untuk didaftarkan terlebih dahulu – oleh karena itu mereka tidak cocok untuk menemukan ponsel jika sudah hilang.

Layanan ini lebih ditujukan untuk mengawasi anak-anak Anda sendiri. Tetapi sekarang ada solusi lain untuk ini – seperti jam tangan pintar anak-anak .

Temukan ponsel dengan jam tangan pintar

Jika Anda baru saja kehilangan ponsel Anda, misalnya di apartemen liburan, dan Anda menggunakan jam tangan pintar atau pelacak kebugaran, Anda juga dapat mencoba menemukan ponsel yang menggunakannya. Banyak perangkat yang dapat dikenakan memiliki fitur yang disebut “Temukan Perangkat Saya”.

Hal ini menyebabkan ponsel mengeluarkan nada sehingga Anda dapat menemukannya kembali. Untuk ini, bagaimanapun, harus ada koneksi Bluetooth dan ponsel harus berada di sekitar Anda. Sebaliknya, perangkat yang dapat dikenakan juga dapat ditemukan dengan cara yang sama.

Bisakah Anda menemukan ponsel melalui WhatsApp?
Banyak pengguna sering bertanya pada diri sendiri pertanyaan: Bisakah ponsel ditemukan melalui WhatsApp? Ini secara teoritis dimungkinkan dengan membagi lokasi. Fitur-fitur ini terutama digunakan untuk mencari teman di tempat yang sibuk dan bukan untuk menemukan perangkat yang hilang.

Selain WhatstApp, aplikasi lain menawarkan opsi untuk membagikan lokasi Anda dengan kontak.

🗹 Baca Juga: Samsung 5 Jutaan dan HP Android Murah Dengan Performa Terbaik Tahun 2021

Menemukan ponsel – latar belakang teknis
Dari sudut pandang teknis, siapa pun yang ingin mencari ponsel mereka memiliki pilihan yang berbeda untuk menentukan lokasi ponsel. Ini menawarkan kelebihan dan kekurangan. Berikut ini kami akan menjelaskan metode lokasi yang berbeda kepada Anda dan membahas kelebihan dan masalah masing-masing.

Menemukan Lokasi Smartphone Lewat GPS

Posisi ponsel dapat ditentukan dengan akurasi beberapa meter menggunakan GPS (Global Positioning System) . Prasyarat untuk ini adalah bahwa ponsel memiliki penerima GPS dan diaktifkan. Perangkat juga harus ditempatkan di luar ruangan, karena sinyal GPS dari satelit seringkali tidak dapat diterima di dalam ruangan atau di bawah tanah.

Penentuan posisi berbasis satelit biasanya digunakan oleh perangkat lunak yang diinstal sebagai standar pada smartphone atau dalam bentuk aplikasi lokasi seperti “Temukan ponsel saya”.

Menemukan ponsel tanpa persetujuan: kerangka hukum

Siapa pun yang ingin menemukan ponsel mereka sendiri biasanya tidak memiliki masalah hukum. Menjadi lebih rumit jika Anda ingin menemukan ponsel orang lain – misalnya, ponsel cerdas pasangan atau anggota keluarga Anda. Perangkat eksternal biasanya hanya dapat ditemukan dengan persetujuan pemiliknya.

Tetapi ada pengecualian bagaimana ponsel dapat ditemukan tanpa persetujuan. Anda dapat membaca yang mana di sini:

Temukan ponsel: Cegah lokasi ponsel

Jika Anda ingin menyembunyikan lokasi ponsel Anda, Anda harus mengikuti tips dan trik kami untuk mencegah ponsel Anda ditemukan. Dengan melakukannya, Anda secara bertahap mematikan fungsi yang dapat digunakan untuk melokalisasi perangkat.

Mengunduh aplikasi pelacakan ke ponsel Anda memiliki banyak keuntungan. Di satu sisi, ini dapat membantu jika Anda kehilangan ponsel cerdas dan, di sisi lain, melacak anak-anak atau orang terkasih lainnya. Karena seperti kata pepatah – kepercayaan itu bagus, kontrol lebih baik. Kami memperkenalkan kepada Anda cara melacak HP yang hilang dengan GPS dengan cepat dan aman. Semoga beruntung!